January 03, 2010

Jangan Beli Bajakan

Dimana-mana bajakan itu jelek. Hihihihihi... Pembajakan adalah kegiatan merampas barang atau hak orang lain. Selain itu pembajakan juga hak cipta yang berarti pemalsuan barang, merek, dan sebagainya. Pembajakan software, pembajakan CD, kaset, pembajakan lagu, pembajakan rokok, masih banyak lagi deh. Pembajakan rokok????

Pembajakan rokok maksudnya pembuatan rokok tiruan, ilegal. Rokok dibikin mirip dengan rokok yang legal. Mulai dari warna bungkusnya, desain bungkusnya, isinya, bahkan rasanya hampir mirip. Ilegal maksudnya tidak mengikuti prosedur produksi yang sesuai. Jadi, para pembeli harus benar-benar teliti.

Coba nih liat, tiruan dari Djarum Black. Hampir mirip, walaupun diliat-liat sudah keliatan Djarum Black bohongan. Mulai dari warna bungkusnya yang hitam, desain tulisan bungkusnya, batang rokoknya, bener-bener, hampir mirip.

Coba liat, tapi jangan dibeli yah!!



Beli yang ini ajah!!! Asli bukan bajakan!!!



Dia mungkin bisa niru desain bungkus rokoknya. Tapi, dia tak bisa niru event-event yang diadakan Djarum Black, seperti Djarum Black Motodify, Djarum Black Car Community, Black Motor Community, Blackinnovationawards, dan lain sebagainya. Hmmmm... Djarum Black dilawan, mana bisa??

44 comments:

Belogger Prost January 3, 2010 at 3:19 PM  

manatab ina...pertamax ni jadinya

Gus Ikhwan January 3, 2010 at 3:24 PM  

KeDua Ina...

Wah ga bisa PERTAMAX ni

Info yang bagus, beli bajakan ngrugikan uang negara

Mampir balik ya ada postingan baru ni soal Backlink

endra January 3, 2010 at 3:42 PM  

sebelum beli ada gratisannya ndak nih ?? sebungkus buat sampel gitu.

eh tapi para pembajak biasanya kreatip2 lho..

hehe.. bcanda ina

nuansa pena January 3, 2010 at 4:52 PM  

kadang saya berpikir, bahwa bajakan itu menguntungkan rakyat kecil seperti saya, daripada setor pajak tapi yang nikmati bukan rakyat kecil hanya segelintir orang!
memang benar negara rugi, tapi rakyat lebih rugi lagi hanya bisa lihat gak bisa beli!
Benahi dulu bagaimana negera untung rakyat untung!
Itu lihat uang rakyat dibelikan mobil mewah bin boros, kalau dibelikan baju buat rakyatnya yang masih telanjang, gak bakalan ada yang gemandul!
ahh jadi ngelantur, gini ini kalau lagi kumat!
Selamat kontesnya, semoga anda pemenangnya!

Laksamana Embun January 3, 2010 at 6:59 PM  

Siap Neng,, Ntar di beli yang Asli..

Oiya, Tolong berikan sedikit pendapat buat tampilan baru laksamana embun.

Thanks

Ivan Kavalera January 3, 2010 at 7:05 PM  

Djarum Black memang ok banget. Pokoknya jangan beli bajakan, apapun itu.

artikel psikologi January 3, 2010 at 8:34 PM  

Ya benar...stop bajakan, apalagi copas. :)

Osi January 3, 2010 at 9:29 PM  

Bajakan ya...gimana ya...soalnya mb sendiri juga kadang ngcopy film yang mb mau...hehehehe...gak beli bajakan tapi buat sendiri bajakannya...nah lho gimana dunk....???

Rock January 4, 2010 at 1:28 AM  

Selamat pagi ina...
Tp sayangnya, aku ga suka Djarum Black...

LL January 4, 2010 at 1:29 AM  

sama... aku jg ga suka... hahaha...

Astaga.com lifestyle on the net January 4, 2010 at 3:59 AM  

Hihih, bisa aja jadi djarum blank.. apa rasanya tuh? aneh pasti.. tetep lah mantaab yg asli, djarum black..

AriE ONly January 4, 2010 at 6:49 AM  

kalau mau ngurangin atau menghilangkan kegiatan pembajakan ada satu tipsnya... barang bajakan di mahalin dan barang asli di murahin.. pokoke dijamin deh bajakn g' bakalan laku ha...ha...ha..

Johnson Manurung January 4, 2010 at 8:22 AM  

pembajakan untuk sesuatu yang bersifat makanan, minumanan, ataupun rokok adalah sangat berbahaya !!!

rastriasih January 4, 2010 at 8:43 AM  

mantap gan...boleh direview nich

diahsari January 4, 2010 at 8:46 AM  

gue ngikut juga neh, bagus juga tuh produk :D

kelirirenk January 4, 2010 at 9:36 AM  

Kasian petani dong jadi gak bisa mbajak sawahnya.
Btw, dari rasa juga gak sama dengan aslinya, mending kalo bisa lebih enak dari yang asli.
Lha wong bajakan koq minta lebih bagus dari aslinya, mana mungkin.....?

Selamat... Peringkat pemenang di Blog Fest 2009, punya Ina naik... mudah mudahan bisa No. 2

asep canda January 4, 2010 at 9:43 AM  

owh owh ada rokok bajakan waduh takut ketipu

www.asepcanda.com January 4, 2010 at 9:45 AM  

waduh gawat klw begitu ya
pasti tuh yang bajakan nggak enak tuh rasanya

mas moer January 4, 2010 at 11:12 AM  

wah kalo rokok aja bisa dibajak, lama-kelamaan org juga bisa dibajak nih....heheee....semangat ya !!!

elyas ngeblog January 4, 2010 at 11:57 AM  

saling mendukung wakaka saya juga ikutan hehehe

Local Download January 4, 2010 at 12:42 PM  

stop bajakan demi kemajuan bangsa^^

salam blogger:)

hendrie k_bejo January 4, 2010 at 12:47 PM  

Adik KK itu yah na, tp Beda Ibu sama Bapak !!

thondi January 4, 2010 at 12:49 PM  

kalo ketauan beli yang bajakan telpon :)] aja pihak yang berwenang =))

salam kenal dari http://at.kabarku.com :D

wandhe January 4, 2010 at 1:03 PM  

top banget dech,,,
sukses terus yh ka,,,
hahahahhahahha
hapy new years ,
meskipun terlambat gpp kan,
hahahaahhaah

Dhana/戴安娜 January 4, 2010 at 1:26 PM  

salam sahabat
weleh kok ya ada ada saja ta dhek..kalo di bajak tenan jadilah bajak sekalian nyemplung ke laut biar jadi bajak laut :)) good luck ya

msafru January 4, 2010 at 2:44 PM  

kalau hasil pajaknya g dikorupsi sich OK2x aja beli yang asli...tapi sekarang gimana yach...?????

Seti@wan Dirgant@Ra January 4, 2010 at 3:23 PM  

wakakaka...
ternyata ada yang BLANK...
baru tau aku.

Gambutku January 4, 2010 at 5:20 PM  

mantep juga tuh bajakannya. Tapi keliatannya lebih bagus yg original.:D

wahid January 4, 2010 at 7:23 PM  

kunjungan perdana.
ikut kontes, aku do'a kan ya supaya jadi jawara

angger prasetyo January 4, 2010 at 9:15 PM  

stop beli bajakan.....salam sahabat.

Arfi January 5, 2010 at 11:45 AM  

wah.. betul banget tuh,, pokoknya jangan beli yang bajakan.. bajakan kan berarti tidak mengahragi karya orang... beli aja yang asli napa.. kan kualitasnya lebih bagus pula,,,

UUN UMAR ROBI January 5, 2010 at 12:02 PM  

mantap juga tuh bajakannya, isinya bukan rokok tapi "blank" ;))

the international times January 5, 2010 at 12:31 PM  

memang bajakan itu tidak bagus dan dilarang...tapi kecenderungan di masyarakat kita lebih menyukai barang bajakan, apalagi klo itu brg menyangkut elektronik ato dvd wuihhh pada rebutan,sebenarnya simpel alasannya brg asli mahal harga nya sering tak terjangkau ekonomi rakyat kita yg sebagian besar dibawah rata2.

cuman berharap ada barang orisinal khusus masyarakat golongan bawah atau dgn kata lain orisinal tapi murah :),tapi kayaknya ini hanya mimpi deh heheheh ^_^.

kalau menyangkut rokok yg bajakan...hehehe saya pikir soal rasa konsumen gak bisa dibohongi,sering kali konsumen rokok rela beli mahal karena cita rasanya (mungkin saja begitu yah???,maklum gw bukan perokok ^_^ ).

NyieL ^_^ January 5, 2010 at 6:34 PM  

Btw,,,,
Tu rokok bajakan-
bikinan kak Ina yah??? :p

Piet Puu January 6, 2010 at 7:53 AM  

hohohoho....
BENER JANGAN MAU SAMA YANG PALSU

tp pit ada AWARD buat ina...
AWARDnya asli loohhh
heee :D
silahkna diambil
disini http://laskar-anesachipiet.blogspot.com/2010/01/banjir-award.html

bungjamil January 10, 2010 at 12:09 PM  

Sebagus-bagusnya yg palsu, lebih bagus yg asli.
seindah-indahnya barang palsu, lebih indah barang asli. Benar kan?

Mari hargai kreativitas dan hak cipta orang lain.

Semangat !!!

Anonymous,  August 9, 2010 at 9:02 AM  

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

Just Sharing January 9, 2011 at 5:18 AM  

Very good website you have made. I enjoyed reading this posting....

TOP KOMENTATOR

Grab this Widget

Followers

Friend Links

Komunitas Bisnis Indonesia Online
IATMI Komisariat Cirebon
ina-zone.com
BLACKHOLICZONE
Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Tulisan Biasa
ayomaju.com
Astika Dharma
Wandhe
Sedikit Rindu
Wacana
Tukang Nyoba
Berkata Bebas
Tebet Barat
Coretan Kemarin
Kesuksesan Hidup
Camar Merah
Mari Berkomputer
Bayu Nature
Agoez3
ChrisnaHolic
Marcellino Agatha
Mamboo Blog
Teacha
TB512 Businnes
Skate or Die
ob3d5
Cinema3Satu
1000cooL
EPG-Studio
Lungdesain
Jathiecha
Gusti & Hana
Dengar Musikku
Basyenk
Hacker-Music
zisyahome
Makhluk Surga
Jinkurakura
Fajar Bukan
Lolidsonline
Fatamorgana
Macan09
FebriantoAditya
Eksplorasi-Dunia
Biotek OnLine
LiaLuv
Iz-imoet
Meriam-sijagur
Ardianz's-Blog
Dian-JustMe
Irfan-Melodic
KoLeksi-OSI
Boedakbageur
Japraxxx
JankerZone
Kelik-Erlambang
Janker-Zone
Dianaqueeny
PicasWrite
Ibnu Andhika
Lady Queen
Dokter-Tomi
Auto-runs
Rizky Smart
Sanur Sukur
Hanya Bisnis
Maskulin-Dio
Jimoxunp
Sembarangada
All Free Tips 4 U
BIANCONERI
Azwaaar
Keylovs
Dosenku-Kus
Funny Blogspot
Hospital Asep
Asep Canda
igosmo
Traditionalobt
Astamawi
Vista-Comp
Cybercez
Denny Garden
Visit Indonesia Now
Techno 4 Future
i-webdesign
Thecommerce
Kebo-ello
cah-eleq
Tips and Trik Komputer
Rachmatullah
Handika Blog
Belajar itu Gampang
Blog Berbagi Ilmu
fx60
eymoney
Blog M45 4DY
Kursus Komputer
Animu Geass World
Metalic Izal
BaLLweLL
Ardiehasansani
Deborah Katy
Ronaldo Rozalino
Kholid Fadli
Indo15
Just Kidding
Ade's Trick
Marketing
Pras2009
Muat Ringtone
Barotaaa
Gubuk Blekenyek
Atheif-Nobita
Asrizal Webblog
Heqris Online
Rich to Real
Info Blog
Just a Note
re-saintazkiya
Tempat Uang
Gottaqu
Ammadis Blog
Cari Uang di Internet
Mas Doyok
Ramz Blog
Viss Blog
7Yamakasi
Wzareef
Ramos Web
Giri Education
Blog Gajelas Deh
Bms_75
Omega24
Jali Free
Technos Computers
Cheat & Trick Computer
Bloger Tukar Link
Dreaming Blog
Arsipan Berita
xapadownload
Super Komplit
Cool Blogs
Gadget Technology
Rochim Blog
Electronic-Business
Asmaul Chusna
Islam Medical Book
Nura Nuraniku
Nofa Sonic
Idonbiu
Al-Mujaddid
Atasi Keluhan
F1k1r J3rn1h
Revolution
Blog for Newbie
NadaHima2
Bisnis Bunda
Muba Rock
magNEVIcent
Santai Disini
Blogger Paranggupito
Kandex Blog
Hottest Information
Ramadhan Blog
Shobi-Av
Master Zukhruf
Web Luv
About Tips
The Lawrenz
Arie World
Tips Trik Internet Business
Teknology News
Gusti Gadas
Shasya Blogger Pemula
Saung Bisnisku
Saung Link
Flowers Bordier
Aldrix Blog
Aneka Campur
Senjakalahati
Layanan Data
Komputer Jaringan
Barajakom
Dana Telecom
House of Raka
Echa Bintang Timur
Ilham "Happy Blogging"
Economy & Management Journal
imam77
News Updates 24x7
Cyntia Site's
Fact Repository
Belajar Hidup Sehat
Las Vegas Hotels
Nofhendri
Jani Blog'Santai
Paranormal & Pengobatan Alternatif
Kali Watu
SAHABAT
Fortado Blog
Celeb & Beauty
Aan World
Free All
Bee Mountain
Deogracias86
Tech-World
Freakly Zone
Study Computer Mania
Willy Weblog
Dhika Resta
Butiku Palace
Catatan Miring
Menunggu Senja
Puguh 182
Lanang22 Gamers
Web Sitekno
Alvino Yasmin
Rival Aditya
Jaiman
Ngehumor
Kiting
Joker
Wawasan Luas
Home&Real Estate
Sang Milyader
Ella Manis
Okezonee
Pascal Source Code
Insfiration
Iklan Jaya
Muda Merah
Medbook
Blog Kesepian
Blajar Melihat Dunia
MP3,Movie,Download
Alexatea
Ansvillage
Victoria Concordia Crescit
Kang Dedy
Cubadak Angek
Indonbiu Software
Irfa Razak
Mr. Pulsa
Garputs.com
Bromo net
Auto Visit
Al-Haqpoetry
Joker
Pingu Go Blog
Oki Oktobelantara
Pras2009
Jatger
Dwi Isnein
Hitsuke
Duniaku Warnawarni
Blogs-Tricks
Blog Kuliner
Facemook
Free Software
Yayah2
TGDC.info
Myinfox
All About Google
Frezz Template
Patamorgana
Computer&Internet
Adarossyat
Hidup Sehat
Blognya Mas Fatur
PC Lovers
Vehement
Faisal Skys
Botiva
Aneuk Nanggroe
News Arrivals
magNEVIcent
Maniac Gamers
Idup Cuma Bentar
Kupu Mungil
Rumah Bram
Punya DHETUTT
AC Milan Fans Club
Wild Tusker
Souvenir Bandung
Ge Ghans
Gembel IT
Social Network
TYSN-4
Mas Jhono
VEHEMENT
World of Cricket
Kopi Maniss
Symoi
Isdaryanto
Herdi Blog
TakTikTuk.net
Blog (Companies)
Artikel Internet
Berbagi Itu Indah
Blog Review
Cerita Cinta
Lungset
Lembar Kreatif
Sego Pecel75
Blood Rayne
IT Mild
Workplace On The Web
Amru Site
Yoga Care
Sipyrili
Blog Amin
Abdoel Malik
I Am Just A Student
All About Free Articles
Wedang Jahe
Hasi Aulia's Weblog
Amru Site
Pilihan Sempurna
Arie Only
Latest News
Computer Technology & Entertaiment
Imat Online
All About Science & Technology
Current Technologies
BPC Consultant
Materi Kuliah
Driver Toshiba
Interior Design
Artikel Psikologi
Kanigoro Pagelaran
Maria Sunarto
Riky Rizkiyana
Eduanwar.com
Catatan Kahfi
Dhizzoft
Rindaholic
Top Pizza Specials
Deri Bengkel
Discoverios
Automotive Website
Persatuan Blog
Super Ebook
Gooo...!! Blog...
Live to Love.
Bisnis Online
Recyclebin
Pras Free
Campur Campur
Dinikoe Souvenir
Sedap Nikmat
Kacamata Cepi
Melianature Platinum
Andalan Cell
Ross Baru
Kampiabareh
Malikha 9ulfah
Edwin Blog
Acha410
Are Theman
Laskar Anesachipiet
Computer Newbie
C++ Programming
Amrih Gunawan
Islamku Cintaku
Abbas Doing
Andra Chemical
Fresh Inspirasi
Freezipe
Centre Ice
Harri Online
Idonbiu
Rumah Biz
Yadiman
Cari Info dan Curhat
Blog Coba-Coba
Santo Lead
Strange de Javu
M. Irfandi
Elec Mechanical
Yezdibooo
Poist20 World
Kluwan Two
KOKODA
Crusadert
Riky rizkiyana
Bizznisku
Wedding Gifts
Student Loan Zone
Arya Muhammad Weblog
Ican Tulang
Dewie Loverz
Bisnis Online Gratis
Zhorix
HEALTH
Omzen
Gerungdamar
Aswin F.
Aegee-Nis
Bang@vizz
Bisnis Idris
Black Choise
Gadget Review
Chauno Blog
Story of Mayyadah
Chairil Muhsin
Sweet Water Stories
Informasi Ternak
Encyclopedia
Senyum Lucu
C++ Programming
HSS Info
All in 4 U
Suave Online
Sigma Bisnis
Neutral Blogger
BRI Jakarta Veteran
Abdoel Malik
Melan Blog
Curvatech
Hot Relevation
My Thoughts
Terus Belajar
B00000's Blog
Programmer's Laboratory
Udah Dewasa
Lets Fun With Internet
Blog MiloMen
Blog Anak Bugis
Best Online Casino Guide
Sepatonline
Share Ilmu
Belajar Yuk
Share 4 U
Book With a Past
The One and Only
Prade Of Place
Duniaku (Clara)
Zone4Health
Thin Client
Anesa Chipiet
Souvenir Bandung
Fnugros Blog's
Center Line
Iptek Online Black
My Zamrud
Waroeng Dollar
Free Download Anime & Manga
Computer & Technology
♥Kebahagiaan♥
Beautiful World
Tetembak
Human Being
Saipullau Blog
Belajar Dan Berkarya
Online Casino Guide
Mc. Grow,Inc.
Blue Generation
Education Blog
MagzEnd
Pulsa Murah54
Total Free Download
Poter Poenya
Blog.Isdaryanto
Sharing Yuk
Warkop Transit
Semua Tentang Komputer
Indoblogster
Abdi Buku
Asa Pradana
MyWorld-Encyclopedia
Romy182
Putra Site
Recent Events
U Need Me Better
R-Davinci
Dea Maulana
Lowongan Kerja Baru
Program Diet
Alien YipYip
Junn's World
Jonadoctor
Tito Budiman
Info Solution
4Handycraft
Kelir Ireng
Blog Asep Canda
Bayu Aditya's Weblog
Smart PC Corporation
Gudange Ilmu
Rock
Efmed 2001
Loker
Sehatz Blog
Prophetspainting
Ega Blog
Aldien Blog
Belogger Prost
The Folklore
Maha Kata
Fatur Rahmat
BeeBobie
Pin Cantik
Belajar Cafe
Reyhan-ZZ
World Computer
Business Oportunity
Info Sehat
Catatan Merah
Only for Actress
Bang Jenggot
Khazanah Pustaka
Belajar Otomotif
Maria Sunarto
Cool Blog
Cahaya Hati
Maulana Jodi
Cara Praktis Bisnis
Itong Cah Cilacap
Mayasari Tanjung
Desain Art's
Triks PDKT
Genk Simamora
The International Times
Info Updates
Septhian Blog
Mengaktualisasikan Potensi2
Negeri di Awan
KakCipa
Blue Devilz
My World-This Moment
anGGiawan
Dhana Arsega
Ready Sense
Metaharry 1426
Ipangsan
Armp Home
My Busines
Yroma Blog
Nsauttawa
Yacochuya's Blog
Shinkun Site
sii Wina
Elyas Ngeblog
Belajar Ngeblog
Blogging Bucks
Coretanku
BebegEndut
NY Minute Chats
Sittin' BLog
IP Holic
M071 Comunity
Jack's Home
Tiada Hari Tanpa Belajar
The4thtenor
GML Project
Business Blog
Rumah Curhat
Learn English Online
Getsarkarinaukri
Wild Ridder
About Financing
Jean Blogger
12:12
CPU Chipz
Diana's Blog
masadisoft.com
Rainbow
Sisi Sawah
The Dish
Ilmu Kita
MYBUREWALA
Kereta Unto
Blog sii Rinie
SyriaAlaan
Shira Chimerahead
Healthy Organic Foods
Merekayasa
Businnes Talk
Rizal1st
Maz Bembeng's
The Mediate
Download Free
Hukum Tata Negara Indonesia
Menantang Angin
Yusri-Outsider
AA. Art
Gitar Keren
Bolpoint Ink
Healthy Organic Foods
Unix
Belajar Ngenet
Riki Sogianto
Meizoel
Hockey Kaltim
Local Download
Hendra Photoshop
Belajar Ngeblog
KananQu
Ballpoint Ink
Jasa Pembuatan Warnet
WWE Tour
Pramudisain
Rahmat Tea
Family Taegun
Surakarta Entrepreneur
Fenny
Kyhananto
Abeedee
Film Terbaru
Galeri Info
Yoga
Langit Senja
Salon Oyah
Fact Repository
Live of Life
Akbar
Lee Halimin
Cara Membuat Blog
Bunglon
Yunchun-Miracle
Shant Shant
Tetcuteonecorner
Nusatea
Pelopor Writerpreneur
Raja Bontang
Blog Tuturial4U
Sri Astutik
Tips and Trick
Mobile Phone Review
Modal Klik
Rudex
Rezhaxite
Abee
Mulyono
Murtaqi Comunity
Blog Suwandie
Manson Simartama
Back to Nature
Sang Pengembara
Movies Collection
E-Leraning
Berpikir Positif
PTC Berkualitas
Pathinjo
Andi7fold
Andi7fold
Agunk's Blog
Fedoce
Dunia Kecilku
Focus Display
Best Home Improvement
Bali Anjani
Naruto Zone
Lucky Business
Technozy
Idealis Mode
Sugank's Blog
Rinda Holic
Astaga.com Lifestyle on the Net
Masih Anget
Adsense Blog
Belajar Menjadi Blogger
Jibril
Andri Site
Koranku
About Health
Baby Toys
Health & Fitness Tips
Hot Information
Learn English Online
Portable Solar Panels
Online Education
Blog Media Info
Ianneandes
Healty First
Semangat Muda
Mungkinkah???
2iCV.com
Crunc Hour
Life is Interesting
Lifestyle Inspiration
Blog Muzic Metal
Chasis And Body
Fresh World
SEO Tips
Healty Lifestyle
Live Be Better
Chord on Blog
Artikel Komputer
Hot Hottest
J A N N A H
An Entertainment Fanatic
Serious Entertainment
Mikeandvic - Health
My Life Strings
Gadget Trix
Penghuni 60
Home Improvement Blog
Masalimaruf
Blo66ing
WWE - TOUR
Nophie's Corner
All Free Java
INDONESIA ZONE
K'Joed
Alumnibaba Blog
Ahmad's Blog
My Blog is My Expression
GEMPERI DOT COM
ISL Corner
Let's Black | Blog in Blackr
ONESOLARMASS
Cartoon Anak
i-Handphone
Crowley Marketing
Ways To Invest Money and Increase Finances
Cinta Islam
Auto Ins Quote
W A W A N K
Home And Real Estate
Radhitya Note's
IT Programmer
Entertainment
Fashion Blog
Gilly's Wireless Technology
Gilly-Game of Shout India
Mimien's World
Enjoy This Blog
Whiebowo's Blog
Dunia Iklan Online
PRIAGOENKS
Motor Cycle Info
Edy World
ARCHV3NTURE
ARCHV3NTURE
Love to Share
Perch Engine
EKOYA
Financial Solution
About Credit Cards
Edication Blog
Edication Blog
Finance and Business
Cool Blogs
Catatan Putra
Sinopsis Film Film
General Writing
Nova13's Weblog
Dewiariesi
Blog Puisi
Dara Website
SENSOR TRANSDUCER DETECTOR
Gadget Information
Joesafira Blog
Dimas Rachmanto
Imposible is Nothing
Elyas Link Exchange
Zykry Trick
Ayakkaranpulam-3-New youth World
ELIXIR OF KNOWLEDGE
Walasa
pastiSOLD.com
Let's Start Here
Story Center Website
Business and financial services
Timor Timur
Bunga Potong
Safe Computing
Best Digital Camera Guide
It's My Story
Butik Bella
Myria Difa
Corat Coret Ku
Bisnis Online Rahasia Dahsyat hidup Sukses dan Uang Melimpah
NegeriAds.com Solusi Berpromosi
Family Travel Vacation
Tutorial Blogger
Dunia Sepakbola
U Need Me Better
Focus Display corp.
Ryo Jeo
Scribbling Online
Technoking
Search Engine Optimization (SEO)
Amcied Logica
Family Travel Vacation
Forex Indicator
Cazinowinz
Cazinorock
Movie Fan Club
Saidi's Page
Yudan Blog
Games Info
White Single Bed
Health Insurance Information
Edukasi 4 all
MasdaZine
Garis Horizon
Epul Japanese
Free Download Movie, Film and Subtitle
Cerita Anak Hujan
Web world and Technology
Blogger Gurem
Blog Ikhsan
Next Technical
Blog Apa Aja
Blog News.com
Blog News.com
Siswandoyo Muhammad
Book Online
Arysakty (dot) com
Opini yang Lain
Freelance Finance
Berlajar Forex
Judul Tutorial
MANGACAN
Street Articles
Mas Irwan
LILAN MH '94
Aguestri.co.cc
Nice Software
Personal Online Blog
Bisnis Simple di Internet
Mixed Fresh Info
Edmontech

Just Ordinary Writing

  © 3D Blogger templates Black Edition by Tulisan Byasa 2010